Ganti Popok Bayi Secara Rutin Dengan Memanfaatkan Promo Pampers

Ganti Popok Bayi Secara Rutin Dengan Memanfaatkan Promo Pampers

Pampers sering mengadakan promo menarik baik itu gratis produk pada saat pembelian ataupun diskon potongan harga. Promo Pampers bisa dimanfaatkan untuk membeli Pampers dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok di rumah. Jadi tidak ada lagi alasan jika ingin menghemat Pampers, belum beli Pampers, Pampers belum kotor dan masih bisa menampung banyak cairan, dan berabgai alasan lainnya.

Bahaya Telat Mengganti Pampers Bayi

Lahirnya si kecil ke dunia memang membuat orang tua senang namun merawat bayi tidak semudah seperti yang dipikirkan. Sistem imun tubuh bayi masih belum terbentuk sempurna sehingga rentan terkena penyakit dari mana saja baik itu karena pakaian, nutrisi, hingga popok.

Popok Pampers menjadi salah satu perlengkapan yang harus dikenakan setiap hari selain pakaian. Hal ini karena bayi masih belum bisa memberitahu kapan ingin pipis ataupun membuang kotoran sehingga popok akan melindungi pakaian, kasur, dan kulit bayi agar selalu kering. Namun apabila popok tidak diganti secara rutin maka bisa saja menyebabkan beberapa hal pada kulit bayi yang masih sensitif.

  1. Diaper Rash

Diaper rash atau ruam popok merupakan salah satu kondisi yang paling sering dialami oleh bayi bahkan setidaknya bayi pernah mengalami ruam popok 1 kali. Ciri-ciri ruam popok yaitu terdapat kemerahan yang gatal di sekitar area pantat bayi sehingga dapat membuat bayi tidak nyaman dan rewel terus menerus. Ciri-ciri lain yaitu pantat bayi akan menjadi kemerahan di sekitar selangkangan hingga perut dan paha bayi, sedikit bengkak, dan hangat saat disentuh.

  1. Dermatitis Atopik

Dermatitis Atopik disebut juga sebagai eksim susu dan biasanya sering dialami oleh anak di bawah usia dua tahun jika orang tua terlambat mengganti popok. Eksim susu ditandai dengan bintik-bintik kemerahan, gatal, dan radang kulit parah sehingga kulit akan terlihat kehitaman, bersisik, menebal, dan kering.

  1. Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih sangat berbahaya jika menyerang si buah hati. Apabila popok tidak diganti secara rutin maka kinerja ginjal anak bisa saja menurun yang akhirnya menyebabkan anak mengalami gangguan kesehatan terutama infeksi saluran kemih.

Ada baiknya untuk mengganti popok bayi Pampers setiap 1-2 jam sekali pada bayi yang berumur sekitar 1 bulan dan bisa 3 jam sekali untuk usia bayi di atas 1 bulan. Namun jika buang air besar maka harus segera diganti dan tidak boleh menunggu lama.

Tidak ada salahnya untuk stok popok bayi di rumah agar tidak kehabisan saat ingin mengganti popok bayi. Jangan terlalu menghemat dan berakhir tidak mengganti popok bayi karena sangat beresiko dan kesehatan bayi juga lebih penting. Untuk itu, anda bisa membeli popok bayi di Orami.co.id karena terdapat promo Pampers sehingga anda bisa mendapatkan Pampers dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.